December 18, 2008

Cookies hias buat Thalla


Minggu lalu ceritanya nyoba bikin cookies hias buat Thalla nih.Setelah menimba ilmu sana sini di dunia maya akhirnya kuberanikan diri untuk bikinnya.Kebetulan mode malas diriku sudah di ganti ke mode normal.Jadi gak males lagi ngecharge digicam dan gak males foto hasil akhir cookies tadi.Agak gak pede sih menyertakan fotonya...bukan apa2 takut orang2 yg mau nyoba resepnya jadi mundur duluan liat penampakannya yg gak menarik...hehehe...

Tapi setelah dipandangi lama2 ternyata gak terlalu jelek juga hasilnya dan rasanyapun enak.Saking enaknya aku sampe mikir "ini bener cookies yg barusan gw bikin?" hehehe... gak percaya gitu bisa berhasil memanggang sesuatu instead of mengukus hahaha...

Kesimpulannya bukan aku yg jago bikin kue tapiiii...resep ini yg gampang bikinnya.Silahkan dicoba, lumayan buat snack anak2.Thalla aja suka lhooo...

Cookies Mbak Peni
(aku bilang cookies mbak peni krn aku ambil dari cookiemindnya mbak peni, secara ini resep modifikasinya mbak peni)

bahan :
- 150 gram salted butter + 150 gram margarine
- 200 gram gula halus
- 2 kuning telur
- 50 gram coklat bubuk
- 350 gram terigu di sangrai -
- 1 sdm tepung maizena
- 1 sdm susu bubuk full cream

cara bikinnya:
- butter, mentega dan gula dikocok bentar pake mixer.Tapi cuma buat nyampurin aja , jadi cuma bentar banget
- masukkan telur, aduk dgn spatula
- masukkan coklat bubuk, aduk
-masukkan tepung terigu + tepung maizena + susu bubuk yg sudah diayak, aduk rata
- adonan siap dicetak
nah...itu cara aku buat cookies hiasnya.Kalau mau lebih pasti liat aja di cookiemind.Ayo ayo coba bikin juga yuuuk...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home