November 13, 2008

Jari Thalla

Ada adaaaa aja...beberapa hari yg lalu sempet baca postingan salah satu temen bloger yg telunjuk kakinya mengalami musibah sampai harus dicabut kukunya.Waktu baca itu aku sampe ngilu sendiri soalnya kebayang banget sakitnya.Kaki kepentok atau keinjek aja sakit apalagi sampe harus dicabut.Trus aku langsung inget jaman dahulu kala waktu umurku kurang lebih 7 tahun, waktu itu aku main sepeda sama adikku.Pas lagi seru2nya main tiba2 adikku jatuh dan kakinya kena batu taman.Awalnya kita berdua ketawa terbahak2, tentunya adikku ketawa sambil meringis2 dikit.Tapi lama2 dia makin meringis dan gak ketawa lagi.Setelah diperhatikan ternyata kuku jari jempolnya kecabut.Waaaah...sebagai anak2 kita cuma bisa melotot gak percaya ngeliatnya.Shock banget.Langsung kebayang dong sakitnya.Aku aja yg ngeliat langsung ikut nangis.Itulah yg bikin aku ngilu banget waktu baca postingan sang teman.

Nah ceritanya berlanjut nih.Hari Senin pagi Thalla nangis waktu mau dimandiin.Dia mengeluh sakit sambil nunjuk kakinya.Pas diperiksa telunjuk kaki kirinya agak merah.Aku pikir pasti keinjek atau kepentok waktu dia main2 hari Minggunya.Emang hari Minggu itu Thalla seharian penuh main terus.Pagi sampai siang ada acara ulang tahun Sissy di Bondies Kemang.Di sana Thalla (seperti biasa) jingkrak2 gak karuan dan main dgn hotnya di playgroundnya.Trus sorenya kita ketemuan sama Wiwied an fam sama Dian and fam di KFC PIM.Di sana Thalla sama temen2 kecilnya main lagi dgn hebohnya.

Siang itu seperti biasa jam 11 Thalla aku anter ke sekolah.Pas pulang sekolah Ms. Nur bilang waktu lagi story telling Thalla sempet nangis sambil ngeliatin kakinya yg sakit,Pas aku perhatiin emang tuh jari tambah bengkak dan merah.

Kebetulan hari itu jadwal Ukail imunisasi.Jadi Thalla sekalian diperiksa sama dr. Attila.Menurut beliau si jari gendut itu gak kemasukan benda tajam dan bukan cantengan.Mungkin hanya keinjek waktu main tapi Thalla gak sadar.Ya udah cuma dikasih salep sama obat minum supaya gak tambah bengkak.

Besoknya si jari gak membaik.Malah makin sore makin merah keunguan dan makin bengkak.Lusanya malah lebih parah lagi.Jarinya saking bengkaknya sampe keliatan mau meletus.Malah dari bawah kukunya keluar nanah sedikit(hehehe...jijik ya).Dan seluruh punggung kaki Thalla sampai arah pergelangan kaki merah dan agak bengkak juga.Wah ini sih udah gak beres nih...Udah pasti Thalla juga jadi lebih kesakitan.Jalannya juga sedikit pincang.
Akhirnya aku SMS dokternya, dan kita disuruh dateng lagi.Malemnya setelah diperiksa lagi menurut dokter si jari infeksi gara2 kemasukan bakteri.Mungkin ada luka sedikit yg gak keliatan dan gak sakit trus masuk deh tu bakteri lewat situ.

Jadinya Thalla di kasih antibiotik dan salepnya diganti buat anti bakteri dan anti bengkak (salep yg sebelumnya cuma buat kasus2 yg umum)Selanjutnya disuruh habisin dulu antibiotiknya sambil berharap bisa kempes dan normal waktu antibiotiknya abis.Karena kalau enggak sembuh juga kukunya harus dicabut.Soalnya lukanya kemungkinan di bawah kuku itu.

Wah...aku kasian banget sama Thalla, tapi ada perasaan lucu campur ngilu juga.Jadinya ketawa2 pait sama Adhis sambil menahan ngilu.Kayaknya baru beberapa hari yg lalu aku kebayang jari adikku waktu kecil...lha sekarang malah Thalla yg jarinya kayak gitu hihihi.

Tapi semoga sembuhlah tanpa harus dicabut kukunya.Kasian kan dia.Apalagi Sabtu besok di sekolahnya Thalla ada bazaar dan dia mau perform.

Duuuh Thallaaaa... Thallaaa...ada2 aja sih kamu nak...

9 Comments:

Post a Comment

<< Home