October 22, 2008

Jatuh lagiiii jatuh lagi...

Setelah sekian lama gak update kabar2 terbaru gara2 vaio yg sempet ngaco, hari ini aku udah bisa bloging lagu nih.Tapi ceritanya bukan cerita yg menyenangkan tapi cerita tentang kecelakaan kecilnya (semoga benar-benar kecelakaan kecil) Thalla.

Jadi ceritanya Jumat kemarin seperti biasa Thalla sekolah.Pas nunggu dijemput mau pulang dia asik-aisk main ayunan di playground.Trus...ya allah ya rabbi...jatuh dari ayunan dengan posisi terlentang.Aduuuh...paling ngeri kan kalau anak jatuh terlentang gitu.Mbaknya yg jaga emang posisinya di sebelahnya bukan dibelakang Thalla, dan dia udah gak keburu nangkep Thalla.Ya biasanya kecelakaan kayak gitu kejadiannya emang cepet banget.

Aku sendiri sih gak ada di situ.Jadi aku denger kejadian dari adhis, yg dikasih tau guru-guru di sana, dan dari mbak Asih. Katanya siiiih...waktu jatuh Thalla langsung nangis dan gak ada muntah.Tadinya aku mau langsung CT Scann aja.Tapi waktu ke dokter Attila sorenya menurut beliau gak usah dulu.Karena setelah dicek tulang belakang dan pembuluh darah di mata insyaallah menurut beliau Thalla gak apa-apa.Yaaa...aku juga berharap demikian.Tapi menurut dokter tetep di observasi untuk fase latenya selama seminggu.Kalau ada muntah, panas atau kejang harus buru-buru di scann

Alhamdulillah banget sampe hari ini Thalla keliatan oke-oke aja.Tapiii...sejak kemarin aku raba2 bentuk kepala Thalla kok bagian kiri belakang dan kanannya gak sama yaaa....Yang kanan bener2 rata dan mulus.Sedangkan yg kiri agak bulet atau nonjol, tapi keras sekeras tulang dan bukan seperti benjolan sih.Apa emang kepala dia peyang sebelah (yg kanan).Secara Thalla waktu bayi kan tidurnya selalu nengok kanan...ngaruh gak sih??

Rasanya pingin ke dokter lagi, tapi aku gak mau juga jadi orang yg parno'an.Takut jadi orang yg selalu mikir yg enggak2.Soalnya menurut Adhis itu bentuknya yg gak sama bukan benjol (kalau benjol kan lembek kalau diteken).Athallanya juga biasa aja..tetap aktif, lincah dan pecicilan lompat sana lompat sini, gejala yg disebutkan dokter juga tdk tampak dan bentuk kepala tadi juga bukannya ada benjol atau gimana (yah gimana dong ya, ketutupan rambut juga sih, jadi detilnya kayak apa juga gak jelas), tapi lebih kayak bentuk kepala yg gak sama kiri dan kanan.Emang ada ya bentuk kepala kayak gitu???

Ya kebetulan Ukail emang minggu depan harus balik lagi ke dokter utk imunisasi.Jadi sambil terus dipantau Thalla tunggu minggu depan utk tanya2 lagi sama dokternya deh.Bener2 ya, punya anak bikin kita para orang tua sport jantung!!!Doa'in gak ada apa2 ya....

1 Comments:

  • mudah2an gak terjadi apa2 ma thalla y... Tp emang kadang serba salah y mom. Sy juga sk merasa kl terlalu byk ty nanti takut di sangka parno, gak ty kok ya khawatir. Tp sy do'ain deh mudah2an gak knp2.

    Betul tuh pas ukail di imunisasi aja sekalian ty2

    setau sy posisi bayi tidur wkt bayi mempengaruhi bentuk kepalanya..

    By Blogger Keke Naima, at October 23, 2008 at 4:03 PM  

Post a Comment

<< Home