October 24, 2008

baca rame rame

baca
Sebenarnya Thalla punya banyak buku.Dan dia juga emang suka baca walaupun suka gak bisa konsen terlalu lama.Koleksi bukunya dulu aku beli bukan di sini, kebetulan waktu jalan2 aku borong banyak banget.Bahkan huntingnya sejak sebelum Thalla lahir.Bukannya sok gak mau beli buku di sini yg berbahasa indonesia, tapi lebih karena variasi dan harganya.Jujur kalau untuk anak 1-2 tahun buku2 luar jauh lebih banyak variasinya kaann....Dan kalau beli di sini kan buku2 hard paper itu kan jatuhnya lebih mahal daripada kalau kita beli di luar negeri.Bisa sampe setengahnya.Jadi aku stok untuk Thalla.Dan kalau ada keluarga yg pergi juga aku suka nitip.Jadi bukunya Thalla banyak tapi jarang nambah.Kalau aku ke toko buku paling beli 1-2 di bagian buku import.Itu juga jarang banget.

Tapi waktu minggu lalu pergi sama vanya dan brenda di mobil Thalla dan Vanya baca buku2nya Vanya.Ada yg bahasa Indonesia ada yg bilingual.Bagus2 ceritanya dan Thalla keliatannya suka.Aku tanya Brenda beli di mana dan harganya berapa, ternyata harganya gak semahal perkiraanku.Memang halamannya bukan yg karton tebel, tapi Thalla kan emang udah gak mesti baca yg tebel2 itu lagi.

Akhirnya beberapa hari yg lalu aku ke gramedia PIM sama Thalla.Pas ke bagian buku anak2 aku seneng banget liatnya, banyak juga buku2 bagus produksi GM dan erlangga.Bener deh, kirain tuh selama ini buku2 di bagian anak2 cuma komik2 atau buku2 untuk anak 5 tahun ke atas, ternyata udah banyak juga buku untuk batita dan balita ya.Pas liat harganya juga lebih seneng lagi...murah-murah.Jadi nyesel kenapa gak dari dulu2 ngubek2 bagian buku anak2.

Buku yg hard cover agak besar memang di atas 50(tapi gak sampai mencapai 100 ribu), yg bukan sekitar 50an.Tapi yg ukurannya biasa biasa jauh lebih murah, sekitar 25 bahkan ada yg cuma 15 ribuan.Ceritanya sekitar 20-25 halaman.Yaaa...paslah buat anak2 sebesar Thalla.Norak banget gak sih aku baru tau kenyataan itu...hehehe...

Pokoknya seneng dan puas banget deh hunting buku baru bareng Thalla kemarin itu.

3 Comments:

Post a Comment

<< Home