September 11, 2008

sudah sembuuuh...

Sebenarnya sejak hari senin aku udah gak mules2 lagi.Tapi masih lemessss banget.Jadi di rumah aja.Nah sebelumnya kan emang aku pingin bikin Facebook tapi nggak sempet terus.Ditambah malesnya ngebayangin harus mulai cari2 temen, trus nge add mereka satu2.Tapi berhubung kemarin waktu sakit jadi banyak waktu, ya udah aku bikin.Eh...malah keterusan.Soalnya mulai ketemu temen2 yg udah agak lama gak ketemu.Iyalah secara sejak hamil trus nyusuin aku kan jarang pergi2 sama mereka2 yg masih single.Jadi 3 hari kemarin asik2 ngurusin FB aja hehehe...norak ya...

Kemarin aku coba periksa ke dokter Soemandibrata (entah bener atau enggak nih ejaannya).Praktek di rumahnya di daerah menteng.Katanya sih beliau dokter internis tapi sering menangani pasien maag.Aku tau dari Dian yg katanya juga pernah berobat ke sini.Aku mau penyakitku tuntas.Karena kalau gampang kambuh kan sama aja bohong.Lagian kok makin sering kambuh "level" parahnya juga makin tinggi gitu.

Aku memang punya sakit maag ini sejak SMA.Tapi masih yg wajar2 aja.Minum obat maag yg dijual bebas seperti Mylanta juga udah OK lagi.Tapi memang aku penggila sambel dan otomatis semua yg aku makan harus pedas.Aku juga penggemar segala sesuatu yg asem, permen asem, minuman asem, mangga muda, manisan buah yg asem, bahkan aku suka makan belimbing sayur yg ijo yg aseeem banget, diiris trus pake garem plus cabe hihihi...aneh gak sih?

Trus juga seperti kebanyakan orang pastinya kalau lagi sibuk kerja males berenti buat makan dulu.

Belum lagi kalau ngumpul2 sama temen, sambil goyang2 ataupun sekedar ngobrol2 tengah malem minimal sambil minum wine atau cocktail.Gimana gak berontak perutku yah...

Waktu hamil juga biasanya asam lambung kan meningkat kan.Wah udah langganan deh aku mules2 dan ulu hati perih.Terutama hamil Ukail.Udah beberapa kali sampe diare dan ke Rumah Sakit juga.

Tapi tetep yg terparah ya yg kemarin ini.Sperti yg aku bilang levelnya udah tinggi.Udah level 5 kali.Sakit bangetttt!!!
Nah, kemarin oleh dokter aku dikasih obat yg harus dihabiskan selama 10 hari, dan boleh tetap menyusui.Ini nih yg OK!Tetap bisa menyusui.Soalnya sayang amat liat ASIku dibuang2.Pompanya capek2 eh dibuang pula.Nanti setelah obat habis baru kontrol lagi.

O ia...Ukail udah mulai makan lho.Tunggu postingan berikutnya yaaa...

3 Comments:

  • horeee...mama disa udh sembuuuh...
    horeee...dede ukail bisa mimik ASI lagiiii... :D

    By Blogger dewi_fajar, at September 12, 2008 at 6:24 AM  

  • kalomaag jangan ampe kosong perutnya say, yg rajin maem ya....
    moga makin pulih deh ya...amin

    By Blogger Mama Ben, at September 13, 2008 at 12:23 AM  

  • waahh liat hobi jenis makanannya siyh, kyk nya mulai skrg udah ga berlaku lg tuw..hehehe..
    kecuali, dimakan saat lambungnya dlm keadaan normal.
    gue aja udh ga bisa nahan laper, laper ga laper, dlm waktu 1,5 jam (minimal, maks 2 jam) sekali hrs masuk makanan.
    krn klo sampe terasa perut kroncongan, kacau deh dunia, bs tepar lg..dan paling males klo ngerasain maag kambuh.

    By Blogger isty, at September 26, 2008 at 10:26 AM  

Post a Comment

<< Home