September 5, 2008

Kontraksi???

rspi
Kemarin malam waktu (nemenin yg puasa) berbuka puasa aku gak makan nasi.Cuma makan nyuknyang (nama bakso khas dari makassar) yg dibawa oleh puang ratu (nenekku) dan ice cream hagen dazs yang dikasih dari eyang mamanya anak2.Jadi aku udah berasa kenyang.Trus aku fitness.Pulangnya laper2 dikit tapi males makan.Malah nonton dvd sambil ngemil sisa brownies dari Bandung.Jam 12 baru lapernya gak tertahankan.Baru deh aku makan nasi.

Pagi ini waktu bangun tidur aku udah berasa gak enak di ulu hati."Wah...kena maag lagi nih", pikirku.Tapi aku masih cuek aja gak buru2 makan.Toh yg lain pada puasa gak makan juga.Ntar ntar aja dulu, gitu pikirku.Namun....jam 9.15 selagi nyusuin Ukail mulai deh perutku gak mau kompromi.Mulesnya gak tanggung tanggung...kayak kontraksi mau melahirkan.Ih...sampe keringet dingin dan mual2 pula.

Jam 10.30 aku minum obat maag.Biasanya nih 1/2 sampai 1 jam kemudian pasti perutku membaik.Tapi ini kok enggak...malah pake pusing, mual, muntah dan diare.BAB ku bener2 air.Dan setiap aku minum perutku tambah kembung dan aku makin mual.Padahal dari pagi aku juga belum makan.Tapi aku tau banget, kalau aku makan pasti perutku malah mules.Aku tau karena aku memang penderita maag, etrutama waktu hamil ke2.Sampai suka bolak balik UGD.Tapi yah ga selalu jugalah.

Jam 11 aku mikir gak mungkin aku gak makan, secara aku juga udah lemes dan harus nyusuin Ukail.Walaupun dari tadi aku banyakin minum teh anget sampe bergelas2.Akhirnya aku cuma berani makan roti.Bener aja...habis makan roti lambung kayak diremas-remas.Sakiiiit banget.

Gayaku bener2 kayak orang mau melahirkan.Cuma bisa tidur meringkuk sambil atur nafas.Awalnya aku pikir melahirkan aja dengan mudahnya aku lewatin harusnya sakit maag juga lewat dong.Tapi dengan berlalunya menit demi menit kok sakitnya gak ilang2.Padahal udah minum obat nih.Oh no...kalau gini sumpah deh mendingan proses melahirkan.Sakit tapi kalau tau triknya bisa gak sakit.Lagian sakit untuk ketemu baby kita kayaknya worthed dong.Kalu ini sih...ih amit2 deh.

Untungnya jam 11 aku bisa sedikit bernafas lega.Krn interval kontraksi udah agak jauh, kira2 5-10 menit.Dan lamanya kontraksi juga cuma 10 detiklah...(hehehe...dibilang bener2 kayak orang mau melahirkan).Dan pas saat itu aku rasanya lemeeees banget kayak orang mabok.Jadi aku tidur2 ayam gitu deh.

Setelah shalat jumat Adhis sempet pulang.Tadinya mau ke rumah sakit.Tapi karena aku rasa udah berkurang sakitnya aku bilang gak usah aja.Tapi yg nyebelin bolak balik BAB masih tetep.Dan mulesnya gak bener2 ilang.Walaupun tiap 15 menit tapi kan nyebelin banget.Padahal jam 2.30 aku udah minum obat maagnya lagi.

Ya udah deh, jam 4 aku ke rumah sakit pondok indah.Langsung ke UGD.Setelah diperiksa aku disuntik deh.Aku sih udah tau kalau sampa aku gak tahan sakit dan harus ke UGD pasti buntut2nya disuntik.Tapi tetep aja...aku paling takut disuntik.Tapi kata dokternya biar sakitnya ilang, diare pergi, mualnya lenyap dan bisa makan lagi demi ASI Ukail.Oke deh...Gak tanggung2 suntikannya 4 jenis obat.Pas udah selesai disuntik dengan jarum masih menancap di lengan susternya dgn manisnya bilang...
"Yak...tunggu 15 menit jarummya di sini aja ya bu.Biar kalau alergi sama obat tadi bisa cepat diantipasinya."
"HAAAH...apa sus???Yg bener nih, becanda ya???" panik dong aku.

Ternyata dia gak becanda.Jadi deh aku nunggu 15 menit dgn jarum di lengan.Ampun deh...sakit tuh emang nyebelin ya.Untung sepulang dari RS sakit perutku udah ilang.Cuma tinggal BAB sama lemes aja yg masih tinggal.Tapi semuanya udah much much better lah...

4 Comments:

Post a Comment

<< Home