June 5, 2009

sakit lagiiii sakit lagi...

Bener bener deh....kayaknya tahun 2009 ini kok kerjaannya mondar mandir ke dokter dan Rumah sakit.Udah eneg banget!!!
Setelah Ukail yg dirawat, aku juga ikut2an nginep di RSPI.Gara2 usus buntu yg selalu kambuh.Sebenarnya tadinya gak tau kalau sakit perut di kanan bawah itu adalah sakit usus buntu.Soalnya kirain kalau sakit usus buntu kan suakiiiittt banget sampe gak bisa jalan.Sedangkan aku sakitnya gak mengganggu cuma emang ngeselin dan kayak ngeledek.
Gimana gak ngeledek, tuh sakit datengnya setiap aku bikin kue atau masak.Mungkin karena lama berdiri atau bungkuk2 ngulenin adonan kali ya.Jadi sempet trauma juga bikin kue, sempet sebulan males masuk dapur.
Usut punya usut setelah melewati perjalanan yang panjang dan menegangkan karena harus gastroskopi dan colonscopi (yang malah menemukan masalah yg lain di usus besar sebelah kiri yaitu beberapa polip, sumpah bikin parno), periksa ginekolog (kok malah nemu ada kista kecil di indung telur) yang semuanya bukan penyebab si sakit di kanan bawah perut, akhirnya baru tau biang keladinya si usus buntu kronis.
Emang bedaanya kronis sama akut tuh yg kronis gejalanya gak spesifik dan kalau lagi muncul suka ilang sendiri tanpa harus diobatin.Masalahnya dia itu akan suka kambuh terutama kalau kondisi fisik lagi drop.Sempet kesel juga sama dokter yg pertama karena kok aku udah sempet nanya apa jangan2 ini usus buntu beliau dengan yakinnya bilang bukan.Udah diendoskopi gak liat apa2 juga tetep bilang bukan usus buntu, tapi hanya infeksi sal kencing.Padahal kalau beliau suruh foto appendiks kan langsung ketahuan, gak ada ruginya kan disuruh foto.
Tapi yah...gapapa deh.Jadinya aku tau ada polip di usus.Jadi bisa lebih jaga makanan.Kalau enggak kan teh botol, soda, makanan kaleng dan racun2 lainnya tetap lahap aku makan...hehehe.Sekarang mencoba untuk hidup lebih sehat ah...
Akhirnya pertengahan Mei lalu diangkatlah sang usus buntu penyebab ngilu2 gak jelas itu.Ih...luka bekas operasinya sih gak seberapa (kan angkatnya lewat laparoskopi jadi lukanya keciiiiill banget) tapiiiii.....yg mengerikan efek obat biusnya.Bikin stress setengah mati.Karena setiap aku tidur kaki sama tangan suka kejang/kaget2 sendiri.Bayangin aja...gak tidur malem gak tidur siang tiap setengah jam kebangun karena kaget sambil tangan/kakinya kesentak.Nyebelin banget!!!Kayak gitu selama 3 hari kemudian.Setelah 3 hari mulai berkurang sampai akhirnya ilang sama sekali setelah seminggu kemudian.Heran ya...operasinya udah seminggu efeknya lama amat.
Tapi alhamdulillah sekarang aku udah baik2 aja.Cuma aja sekarang lagi bete lagi...gara2 kita semua udah seminggu ganti2an batuk pilek.Awalnya Thalla trus Ukail balik lagi ke Thalla trus Ukail lagi akhirnya hinggap di Adhis dan aku.Iiihhh...virus tuh sekarang bandel2 banget yah.Padahal kita udah banyak istirahat dan makan buah sama sayur lho.Tapi tetep aja tuh virus ngotot.Padahal pingin banget ke waterbom ajak Thalla sama Ukail main air.Semoga virusnya udah bosen deh di rumah, biar pada pergi jauh2.Boseeeennnn sakit.

3 Comments:

  • Iya mom, harus dimulai lagi mengatur pola makannya. Sayur dan buah oke, tapi makanan2 kayak junk food harus distopppp. Eh, kok jadi ngasih sugesti gini sich, padahal aku nya juga masih susaaaah banget ninggalin makanan yang berkaleng-kaleng gt tuch.
    Btw, skrg gimana efek bekas op nya, kejang2nya dah gak dateng lagi kan?

    By Blogger Desy Noer, at June 6, 2009 at 10:59 AM  

  • Bu numpang nanya boleh nda?saya di bilang dokter kena ususbuntu kronis
    Pas di oprasi pake laparoskopi ya?abis di oprasi sakitnya parah banget ya?kaya apa bu sakitnya,,ngeri banget nih saya klo harus oprasi
    Oh iya klo berkenan add pin bb saya ya pin:23C1AE44 supaya bs nanya nanya gitu,,
    Klo nda boleh jg nda apa,makasih bu,,
    Regards

    By Blogger jack_2stroke, at December 27, 2011 at 1:28 PM  

  • This comment has been removed by the author.

    By Blogger jack_2stroke, at December 27, 2011 at 1:29 PM  

Post a Comment

<< Home