June 25, 2008

Ukail tengkurep

Ukail sekarang kalau tengkurep udah lama dan sambil ketawa ketiwi dan ngoceh2.Lucu deh.
Tapi aku suka merasa bersalah sama si endut.Kok kayaknya aku ke Ukail lebih cuek dibanding sama Thalla dulu ya.Kalau dulu Thalla bayi setiap dia nggak tidur pasti aku ajak main dan ngobrol.Ngga mungkin banget aku diemin.Tapi kalau Ukail sekarang kalau Ukail nggak nangis suka aku taro di bouncer atau tempat tidur trus aku sambil baca di sebelahnya atau sambil main sama Thalla.Belum lagi urusan foto2 dan VCD, kayaknya Thalla dulu lebih banyak koleksinya dehTapi ada yg bilang emang suka gitu sih.Kalau anak pertama lebih banyak pernak perniknya.Trus kalau kita baru nambah anak kita suka ngerasa kurang bisa adil merata ke masing2 anak.Ngga tau deh bener atau enggak buat yg lain.
Tapi kalau dibanding Thalla dulu positifnya sekarang aku lebih santai dan relistis.Kalau dulu segala2nya serba takut dan tegang banget.Maunya nggak ada salahnya.Bayangin aja sampai2 jumlah jam tidurnya Thalla dalam sehari aku itungin.Kalau kurang dari tidur rata2 bayi seumur dia pasti aku panik, takut perkembangan otaknya nggak maksimal... hahaha.Bayangin ribetnya.Belum masalah susu udah minum berapa cc hari ini berapa kemarin, atau takut penyakit inilah itulah.wah repot banget.
Sekarang aku lebih santai demi ASI eksklusif buat Ukail.Alhamdulillah berhasil sampai sekarang.Kalau Thalla dulu cuma 3 bulan dengan penuh perjuangan dan air mata saking stressnya.Maunya sih Ukail lanjut terus.Doain ya teman2.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home