June 19, 2008

KECELAKAAN KECIL NIH


Bikin parno aja deh.Senin kemarin aku jemput Thalla pulang sekolah sekalian makan siang di rumah.Habis makan siang sambil nunggu Adhis selesai makan aku main sama Ukail sementara Thalla di deketku nari2.Ceritanya latihan nari buat performancenya nanti di sekolah.Tiba2 seakan-akan dengan gerakan slow motion ( yg sebenarnya kejadiannya cepet banget ) Thalla keserimpet kakinya sendiri dan jatuh dengan gerakan yg sangat sangat mengerikan dan mukanya menghantam meja kaca.Aku langsung jerit dan lompat kea rah Thalla.Awalnya aku piker kena mulutnya jadi yg aku perhatiin mulutnya yg ga berdarah.Aku agak lega.Tapi terus aku liat hidungnya ada segaris darah tipiiis banget.Tapi kok lukanya keliatan dalem.Tapi karena darahnya sedikit sekali aku ga begitu khawatir.Apalagi setelah dibersihin dan dikasih beradine lukanya Cuma keliatan segaris biasa.Darahnya juga ga ada yg mengalir.Setelah 1-2 menit Thalla berenti nangisnya dia udah normal seperti biasa walaupun agak ngerajuk.
Yang aku khawatirin awalnya hidungnya patah ga ya?Aku pencet2 dan aku liat dari berbagai arah kayaknya normal dan lurus2 aja tuh.Ya udah aku pikir luka biasa.Aku siap2 lagi deh mau ke petshop.
Tapi pas naik mobil tiba2 aku kepikiran lagi, jangan2 hidung Thalla patah.Ya udah kata Adhis dibawa aja ke Rumah Sakit Pondok Indah biar pasti.Sampai sana langsung ke UGD.Sama dokter jaganya disuruh langsung ke dokter bedah utk cek lukanya.Ternyata kata dokter bedah perlu dijahit supaya lukanya ga terlalu berbekas.Lukanya termasuk luka yg dalam.Apalagi Thalla anak perempuan dan lukanya di muka.Kasian katanya.Wah kaget juga aku.Wong tadinya Cuma pingin cek patah atau enggak.Ternyata ga patah tapi harus dijahit.
Dokter bedahnya udah wanti2 orang tuanya harus tega.Karena sakit ga sakit anaknya akan jerit2 histeris.Aku udah tau dan udah kebayang deh.Rasa2nya sih tega aja, yg penting lukanya ga berbekas.
Supaya Thalla gak berontak dia dibedong.Adhis megangin bahunya, aku pegang kakinya.Bener aja Thalla bener2 histeris dan meronta2.Aku yg tadinya siap malah ikut nangis sesenggukan.Ya Allah, ibu mana yg tega liat anaknya jerit2 kesakitan.Waktu dijahit mungkin ga sakit karena dibius.Tapi waktu dibiusnya itu pasti sakit banget kan.Kata Adhis yg liat jarum suntik utk biusnya jarumnya masuk panjang banget dan keliatan banget jarumnya nonjol dibawah kulit.Aduh kasian Thalla.Akhirnya dijahit 5 jahitan.Tapi untungnya setelah dijahit Thalla cepet reda nangisnya.ga sampe 5 menit udah diem dan waktu nunggu obat udah ketiduran.Capek kali jerit2.Di rumah juga udah langsung normal lagi.
Karena kasian hari Rabu Adhis ngajak Thalla ke gelanggang samudra liat pertunjukan Lumba2.Soalnya Thalla suka banget ikan.Ukail sih ga ikut.Kasian kan kalau kepanasan di Ancol, dan emang hari itu panasnya luar biasa.
Untungnya Thalla seneng banget.Dan bukan Thalla namanya kalau ga diem dan tenang.Tetep aja lincah dan lompat2 terus walaupun dengan perban gede di idungnya.

2 Comments:

Post a Comment

<< Home