March 7, 2008

Flu???Oh No!!!

Gawat gawat.Sabtu kemarin aku bangun jam 6 pagi.Tapi...oh..oh...tenggorokanku kok agak ga enak ya.Aku coba tidur lagi.Jam 7 bangun mau siap2 senam hamil tapi badanku ga semangat utk bangun.Akhirnya aku putuskan utk ga senam hamil.Wah wah,semakin lama di tempat tidur kok rasanya makin lemes.Tapi utk bangun juga ga ada tenaga.Ya udah deh,akhirnya aku tidur2an aja sambil nonton TV dan ngeliatin Thalla main2.Eh jam 9 malah ketiduran lagi.Bangun2 TV udah dimatiin, Adhis dan Thalla udah ga ada.Suara Thalla udah dibawah.Pas liat jam ternyata udah jam 10.30.Waduh...padahal hari itu kan Riany 7 bulanan.Acaranya mulai jam 10 pagi.Aku paksain mandi trus turun ke bawah.Pas ngintip ke rumah sebelah ternyata masih pengajian, belum siraman.


Aku nungguin dengen lemasnya.Jam 11.30 baru acara siraman.Trus makan siang deh.ku cuma bisa makan dikit soalnya ga selera.Pinginnya makan yg manis2 aja.


Jam 1 aku emang ada jadwal ke dr. Aswin di RSPI.Jadi kita berangkat walaupun acara belum selesai.Untung nunggu drnya ga lama jadi aku ga lama2 kedinginan di ruang tunggu.Menurut dr babynya sdh turun dan krn sebelumnya ada lendir kemungkinan sih ga nyampe 42 mgg.Apalagi Thalla dulu cuma di perut 37 mgg.Dr bilang kepala bayi sudah masuk panggul.Emang sih, udah rasa2 ketusuk dibawah perut.


Masalahnyaaaaa....aku pilek nih.Aduhduh, ga mau lagi deh melahirkan sambil pilek.Dulu jg gitu.Malem Thalla lahir eh eh besok paginya pilek berat sampe 1 minggu.Ga tanggung2 Adhis juga ikut ketularan.Alhasil Thalla yg baru umur seminggu jg ikut2an flu.Bayangin sters dan capeknya, baru punya baby, masih terkaget2 dgn jadwal bangun tidurnya bayi, pake ditambah pegel linu hidung tersumbat.Eh eh babynyapun yg masih seminggu ketularan.Kasian banget.jadi ga enjoy.Malah bawaannya nangis terus ( Thalla dan mamamya juga nangis terus).


Aku langsung banyak istirahat, minum enervon c setiap hari.Untungnya sampe selasa badannya udah mulai enakan.Tinggal hidung yg masih meler.Tapi apa mau dikata...Thalla ketularan.Dari Rabu kemarin udah mulai bindeng plus batuk.Aku jadi ga berani tidur sekamar.Aku ngungsi ke bawah.Abis nidurin Thalla aku pindah.Thalla bobo berdua Adhis.Langsung Thalla aku kasih triaminic pilek dan vitamin andalan imunos.Tapi kayaknya ga berhasil tuh.Pileknya Thalla malah lebih parah dari aku.Pake batuk dan muntah lendir juga..hik..hik.Kasian kamu nak.maafin mama ya.Padahal mama udah pake masker setiap hari dan tahan2 ga ciumin kamu.Jgn sampe Adhis juga ketularan Thalla.Kl sampe ketularan bener2 repot deh.Tiap hari dia minum enervon c dan stimuno kapsul.


Berarti besok pagi Thalla ke dokter krn obatnya ga mempan buat sakitnya.Mungkin harus di fosioterapi biar dadanya lega.Kemarin malem jam 3 dan jam 5 subuh muntah lendir.Malem ini aja tidurnya gelisah krn batuk2 terus.


O ia, kemarin malem aku pikir udah mau melahirkan.gara2 jam 4 subuh aku kebangun krn mules spt mau datang bulan.Wah ini udah tandanya nih.Kok sama ya seperti Thalla dulu, jam2 segini juga awal mulesnya.Malah ini lebih mules.Trus aku naik ke kamar mau bilang Adhis.kata Adhis ya udah coba istirahat dulu.Aku tidur lagi tiba2 tersadar udah jam 6 pagi dan mulesnya hilang sama sekali.Trus aku perhatiin jg, udah 5 harian ini perutku ga terlalu ketusuk2 lagi.Padahal sejak bulan lalu kepala bayinya kan udah neken2 kebawah banget.Sampe2 aku takut tiba2 brojol tanpa aba2 lagi.Bener2 nyeri ketusuk kebawah.Mungkin babynya tau nih, kita semua belum siap menyambut dia.Sabar ya de, sebentar lagi Pung Thalla sembuh deh, Jadi kita semua bisa ketemu.Oke sayang...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home