February 18, 2008

Virus(lagi)...Vlek(lagi)

Virus lagi
Lagi2 masalah virus.berhubung aku emang males update antivirus jadilah udah sebulan ini ga bisa browsing.Dan krn ternyata harus instal ulang semua tambah males deh jadinya.Tapi krn udah seminggu ini aku bertambah berat, tambah pegel2 (sehingga tambah sering marah2), tambah ga lincah tapi maunya jalan2 terus karena bosen kalau cuma di rumah atau di petshop aja, akhirnya Adhis memprakarsai instal ulang notebook yg udah sebulan mogok kerja.jadi sekarang aku siap cerita2 lagi.
Vlek lagi
Kira2 3 minggu yg lalu jam 2 pagi aku yg lagi tidur terbangun karena kedinginan.Benar2 kedinginan sampai menggigil dan seluruh badan gemetar.Aku ga begitu panik krn 2 bulan sebelumnya juga pernah seperti itu.Aku kira paling lagi agak drop kondisi badanku jadi mau flu.Tapi lama2 kok makin menggigil sampai badanku meringkuk dan agak mengejang menahan dingin.Akhirnya aku bangunin Adhis.Minta AC dimatikan, diambilkan piama panjang dan kaos kaki.Sambil aku pipis aku cek cel dalamku krn feelingku ga enak.Tapi ternyata ga ada darah.Aku tidur lagi.1/2 jam kemudian aku terbangun lagi karena mules mau BAB.Aku bangunin lagi Adhis utk minta temenin ke kamar mandi krn takut lemes kedinginan.Waktu aku masuk kamar mandi aku gantung cd dan celana piama di gantungan handuk tapi ternyata jatuh, Adhis yg ada disitu berbaik hati mau menggantungnya lagi.Tapi dia ga jadi gantung celanaku tapi langsung kasih lihat aku dan bilang ada darah.Aduh...lagi2 vlek.Berarti ini yg ke3 kalinya.Apalagi ini?Tapi aku berusaha tenang, krn ga ada gunanya panik kan.Ya sudah, aku selesaikan BAB.Aku tiduran sebentar utk menenangkan diri trus berangkat deh ke RSPI.
Di RSPI aku langsung ke UGD.Disana setelah laporan sm dokter jaga darah dan urine diambil utk dicek.Suster dari kebidanan turun utk cek denyut jantung bayi dan periksa kontraksi.DJ bayi normal kontraksi juga ga intens.Jadi aku tinggal tunggu hasil lab aja.Lamaaaa bgt nunggunya sampai ketiduran lagi.Adhis aja sampai tidur di mobil krn di ruang UGD ga ada sofa atau kursi.Jam 7.30 hasil lab keluar.Ternyata leukositku tinggi sekali.Jadi aku ada infeksi.Itulah kenapa aku menggigil.Ternyata aku mau demam.
Bingung juga, infeksi apalagi sih.Sejak november aku kena infeksi jamur,trus kemungkinan infeksi sal kencing, udah 2 kali minum antibiotik tapi leukosit tetap tinggi dan di urine ada bakteri +1.
Tapi setelah konsultasi lagi sama dr kandungan diputuskan selama tidak ada keluhan apa2 pemeriksaan lebih lanjut nanti saja setelah melahirkan.Krn dilihat perkembangan bayi bagus dan kualitas ketuban juga bagus.Semoga saja leukosit tinggi krn kehamilan (memang kehamilan menyebabkan leuosit tinggi tapi leukositku agak terlalu tinggi) .Kalau soal bakteri +1 juga harus diteliti mungkin dgn rontgen ginjal sedangkan selama hamil kan tidak boleh.Aku coba berpikir positif aja.Mungkin semua ini pengaruh dari kehamilanku.Mending berkonsentrasi utk proses melahirkan yg tinggal sebentar lagi.
Kalau dipikir2 lucu juga.Hamil Thalla aku loyo, lemes, bengkak2 dan ga mau ngapa2in tapi ga ada masalah berarti.Sedangkan hamil yg sekarang lebih aktif, ga bisa diem, lebih semangat, lebih seger tapi kok ya malah lebih bermasalah.
Tapi ya itu tadi...lebih baik siap2 melahirkan dgn lancar, selamat dan supaya adenya thalla sehat.Waktu melahirkan Thalla prosesnya lancar, mudah dan kita ber2 sehat.Waktu itu kontraksi pertama jam 4 pagi tapi aku sambil tidur lagi, paling kebangun2 utk cek jam dan interval kontraksi.jam 7 pagi keluar vlek dan lendir trus aku mandi, sarapan dan ke rumah sakit.Di rumah sakit di observasi sambil aku masih bisa beraktifitas normal jalan2 sambil ngemil2, baca2 dan beli lotion di bodyshop.Jam 5 sampe lam 7 malam udah mulai meringis setiap kontraksi tapi masih sambil jalan2 dan makan sop buntut di kantin dan nonton tv di kamar.Mulai jam 8 bukaan 6 masuk ruang melahirkan dan mulai kesakitan,kontraksi berhenti cuma 1 menit, jam 10 malam lahirlah Thalla.Nah, pinginnya sih nanti lebih lancar lagi dan sehat2 juga.Niatnya waktu kontraksi hebat ga ngerasain sakit.Aku udah rajin mensugesti diri utk ga ngerasa sakit.Walaupun ga ikut kelas hypnobirthing secara khusus aku udah latihan relaks dan konsentrasi.Semoga berhasil.Doain yaaa....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home