January 30, 2010

gak jadi punya adek

Rasanya gak pingin cerita masalah ini, cuma suatu hari nanti kl keinget pasti pingin ada catatan ttg kejadian ini.Jadi cerita garis besarnya aja ya.

7 minggu yg lalu gak tau kenapa aku punya pikiran "jangan2 aku hamil," gak tau kenapa.Nah pas hari itu aku janjian sama cicha mau totok badan.Krn punya pikiran gitu akhirnya aku batalin janji ke dian kenanga.Pas hari itu memang mustinya hari aku dapet.Jadi sebenarnya blm telat sih.Trus aku coba cek pake tespack.Ternyata ada 2 garis walaupun yg satu garisnya amat sangat samar.Buat mastiin aku ke dokter kandunganku.Pas di USG memang blm ada kantong.Tp menurut beliau memang biasanya berdasarkan hasil tespack udh bisa diliat duluan dibanding USG.Jadi aku udh positif hamil.Disuruh balik lagi bulan depan utk kontrol.Menurut perhitungan kehamilanku 4 minggu.Dan memang menurut dokter adanya kantong baru kelihatan di minggu ke 5 keatas.

Waktu itu sempet kaget juga, karena sebenarnya rencananya baru thn depan mau mulai hamil lagi.Jadi kalau si kecil lahir jaraknya gak terlalu deket sama kakak2nya.Sempet panik mikirin kasian anak2 (terutama Thalla yg jarak sama Ukail cuma 2thn).Tapi cuma sehari bingung2nya.Besoknya udh gak kepikiran lagi dan udh semangat membayangkan masa2 hamil yg menyenangkan. Membayangkan lucunya si kecil nanti, senangnya nyusuin lagi...Alhamdulillah...

Minggu depannya tiba2 aku rasa2 agak mules.Pas aku ke kamar mandi ternyta aku liat ada flek.Langsung aku periksa ke dokter.Nah di USG kedua ini udh keliatan kantongnya, walaupun menurut dokter agak kecil utk usia kehamilanku.tapi kata dokter gapapa, ditunggu aja perkembangan sambil dikasih obat penguat dan harus istirahat.

Selama seminggu itu fleknya ada setiap hari.Nah di hari ke 8 flek itu berubah jadi darah segar, seperti kalau lagi datang bulan.Sekali lagi aku ke dokter dan di USG.Ternyata kantongnya udh gak ada.Menurut dokter berarti pembuahannya gak sempurna.Jadi pertumbuhannya gak normal dan gak bisa bertahan.Untungnya memang di kantong itu belum ada isi janin, apalagi denyut jantung.Jadi memang blm ada kehidupan.

Sedih sih, apalagi kl mikir hari pertama aku sempet panik waktu aku tau aku hamil.Rasanya jd merasa bersalah.tapi trus aku pikir kan memang blm pernah ada si janin jadinya ini seperti gak jadi hamil aja, bukannya janinku meninggal.jadi aku lebih ikhlas dan pasrah.

Cuma suatu pagi Thalla (Ukail kan msh blm ngerti) seperti biasa kalau pagi2 suka cium perutku sambil panggil "adek baby..," Nah pagi itu aku kasih tau "eh...adek babynya udh gak ada Thalla.Kita gak jadi punya adek baby baru"
"Lho kenapa ma?"
"Mama sakit jadinya gak jadi punya adek baby"
"Oh adeknya udh keluar ya Mah?"
"Iya Thalla"
"Mana mah?kok aku gak liat?" sambil ngelongok ke belakang tempat dudukku...dia kira adeknya udh keluar disitu.
"Ya gak ada dong Thalla adeknya udh gak ada"
"Dia keluar di dokter ya ma?"
"Iya"
Udah...abis itu dia ngeloyor aja pergi dan gak pernah lagi bahas adek baby barunya sampe hari ini.

3 Comments:

  • ternyata kita senasip ya Dis. Iya, walaupun gak terencana, tapi giliran ternyata "dia" pergi, sedih juga. Sama kayak elo, dah ngebayangin senengnya punya perut besar lagi, ajak ngomong si kecil yang masih di dalam perut, dll. Yah, emang bukan rejeki yah. So taun depan jadi dong nih Dis .....

    By Blogger ary, at February 8, 2010 at 3:49 PM  

  • insyaallah kl masih boleh punya bayi lagi...thn depan barengan lagi yaaa...

    By Blogger Ledisa, at February 9, 2010 at 10:46 AM  

  • Salam kenal. Tetap tabah ya, sis. Semoga nanti dikasih dedek baru buat sang kakak sebentar lagi..

    Dina @ http://blog.sweetbatik.com/

    By Anonymous Sweet Batik, at December 27, 2010 at 3:58 PM  

Post a Comment

<< Home